Pemilik Resmi Liverpool Memberikan Klarifikasi Mengenai Transfer Coutinho Ke Barca

Seperti yang kita tahu salah satu klub raksasa Eropa, Barcelona memang baru saja kehilangan salah satu pemain bintangnya yang bernama Neymar. Neymar dilamar oleh Paris Saint-Germain PSG dengan mahar sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun.

Dengan kehilangannya pemain bintangnya membuat Barcelona saat ini tengah sibuk mencari pemain anyar untuk mengisi skuad utama mereka. Kali ini Barca tengah memburu seorang pemain yang akan ia posisikan sebagai winger di bursa transfer musim panas 2017 ini.

Sejumlah nama pemain terbaik seperti Paulo Dybala, Eden Hazard, Thomas Lemar, hingga Philippe Coutinho, pun tengah disebut-sebut akan menjadi peganti Neymar di Barca. Dari sejumlah nama di atas, mungkin Coutinho yang berpeluang besar dipilih manajemen klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Dari sekian banyak nama, bukan tanpa alasan mengapa Barca lebih memilih Coutinho sebagai penganti Neymar. Hal ini dikarenakan Coutinho dan Neymar memiliki cara permainan yang hampir mirip. Bahkan kabarnya Barca sempat terkejut dengan cara bermain Coutinho yang bagaikan pinang dibelah dua dengan Neymar. Untuk merealisasikan rencana yang ada, kubu Barca pun segera merayu kubu Coutinho, bahkan disebutkan Barca sudah menyiapkan dana sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun untuk Coutinho.

Mengetahui berita burung yang sedang beredar, ternyata membuat salah satu pemilik saham mayoritas Liverpool, yakni Fenway Sports Group (FSG), angkat bicara. Ia pun memberikan klarifikasi mengenai penjualan Coutinho ini, ia mengatakan bahwa mereka tidak aakan menjual Coutinho kepada Barca pada bursa transfer musim panas ini.

“Kami ingin mengklarifikasi terkait posisi kami mengenai kemungkinan transfer Philippe Coutinho (ke Barcelona) pada bursa transfer musim panas ini”, tulis pernyataan resmi FSG, seperti dikutip dari salah satu majalah terkenal disana pada hari Jumat (11/8/2017).

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya tidak akan menanggapi tawaran yang dilakukan klub manapun untuk memboyong Philippe. Tawaran itu juga tidak akan mereka pertimbangkan. Maka dengan sekali lagi dengan tegas ia menyatakan bahwa Philippe Coutinho akan tetap menjadi pemain Liverpool sampai bursa musim panas 2017 ini ditutup.

Category : Berita-Bola