Menjelang Pertandingan, Wanger Redamkan Rumor Transfer Mahrez

Beberapa waktu yang lalu sempat tersiar kabar jika klub ternama Arsenal akan membeli seorang pemain berbakat bernama Riyad Mahrez dari Leicester City. Tetapi kabar burung itu langsung dibantah oleh pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Untuk sekarang ini Wenger tengah mencoba meredakan rumor diatas, guna menjelang timnya menjamu Leicester City di laga perdana Liga Inggris 2017-2018 yang akan di gelar pada hari Sabtu 12 Agustus 2017 dini hari WIB. Pelatih berjuluk The Professor ini mengatakan bahwa klubnya sama sekalin tidak pernah berniat untuk mendekat winger mereka, Mahrez.

“Kami tidak pernah benar-benar mendekati Mahrez. Saya menilai Mahrez sebagai pemain yang memiliki tipe permainan seperti Alex Iwobi, Jack Wilshere dan Mesut Ozil. Kami memiliki banyak pemain yang setipe dengan Mahrez”, kata Wenger seperti yang diwartakan oleh salah satu media di Inggris pada Jumat (12/8/2017).

Selain nama Neymar yang ramai dibicarakan pada bursa transfer kali ini, nama Mahrez juga menjadi salah satu nama yang memang sedang ramai diperbincangkan. Winger berpaspor Aljazair itu terang-terangan minta dijual oleh manajemen berjuluk The Foxes itu. Sebenarnya Leicester rela melepaskan Mahrez, asalkan ada klub yang mau menebus dirinya seharga 50 juta pounds atau sekira Rp867 miliar.

Yang kini menjadi masalahnya adalah tidak ada satu pun klub yang berani membayar Mahrez setinggi itu. AS Roma yang memang berminat membeli mantan pemain Le Havre itu saja hanya mau membayar 35 juta euro jika dirupaihkan maka sekitar Rp550 miliar.

Jika Leicester menerima tawaran AS Roma yang membeli Mahrez di angka Rp867 miliar, bukan berarti pemain yang bersangkutan menerima tawaran tersebut. Hal itu karena Mahrez hanya ingin pindah ke klub penghuni enam besar klasemen Liga Inggris 2016-2017.

Meski pun begitu, kenyataannya bursa transfer masih dibuka hingga 31 Agustus 2017. Bahkan bukan hal yang tidak mungkin, jika Wenger yang saat ini tidak kepikiran untuk mendatangkan Mahrez akan berubah pikiran dan akhirnya mendaratkan pemain terbaik Liga Inggris 2015-2016 itu.

Category : Berita-Bola