Liverpool Tak Tergoda Dengan Uang Yang Ditawarkan Barcelona

Jika klub ternama seperti Barcelona dan Man United sedang sibuk melakukan perburuan untuk mendapatkan pemain yang akan memperkuat tim mereka pada musim pertandingan yang akan datang, maka salah satu klub ternama Livepool sedang disibukan dengan menolak tawaran-tawaran yang masuk untuk melamar salah satu pemain kuncinya.

Pemain andalan yang dimiliki oleh Liverpool ini adalah Philippe Countiho. Ada beberapa berita yang beredar dan mengatakan bahwa klub yang dijuluki sebagai The Reds ini baru saja menolak tawaran yang masuk. Tawaran senilai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun tunai itu telah ditolak dengan tegas oleh Liverpool.

Pada saat ini Barcelona memang tengah sibuk mencari satu penyerang untuk melengkapi trio Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan, sejak kepergian Neymar. Maka salah satu pilihannya jatuh kepada Coutinho yang memang kerap tampil memukau bersama Liverpool.

Seperti yang kita tahu, Coutinho dipilih untuk menggantikan posisi si tampan Neymar da Silva Santos Junior yang memutuskan hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG). Kapten Timnas Brasil itu resmi bergabung setelah klub berjuluk Le-Parisiens memutuskan untuk melamarnya dengan mahar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun. Dengan mahar setinggi itu maka Neymar adalah satu-satunya pemain termahal di dunia saat ini.

Meski pun sudah mengetahui alasan Barcelona yang sesungguhnya dan sudah ditawarkan uang sebesar 100 juta euro ternyata hal itu tidak membuat Liverpool tergoda. Ia tetap pada pendirian untuk tidak melepaskan salah satu aset berharganya tersebut. Bahkan saking banyaknya tawaran yang masuk membuat manajer The Reds, Jurgen Klopp, merasa kesal, ia pun sudah beberapa kali menegaskan bahwa Coutinho tidak akan dijual dengan harga berapa pun.

Hal ini memang bisa dimaklumi oleh sebagain orang, karena sejak didatangkan dari Inter, Coutinho memang langsung menjadi primadona Liverpool. Ia selalu dipercaya untuk mengawal lini kedua klub yang bermarkas di Anfield tersebut.
Walaupun hanya berstatus sebagai pemain tengah, bukan berarti Coutinho tidak bisa mencetak gol. Penetrasi yang dilakukan pemain 25 tahun itu kerap kali memecah kebuntuan The Reds. Musim lalu saja, pemain berpaspor Brasil itu sukses mengemas 13 gol dari 31 penampilan di Liga Inggris.

Category : Berita-Bola