Legenda Italia Sanjung Kedewasaan Donnarumma

Legenda Italia Sanjung Kedewasaan Donnarumma

Salah seorang kiper legendaris Italia, Dino Zoff, tak ragu untuk melayangkan sanjungan terhadap Gianluigi Donnarumma soal kedewasaannya dalam menyikapi setiap pemberitaan negatif, cemoohan, kecaman, dan kritikan dalam beberapa hari terakhir, terkait dengan keputusannya menyoal masa depan di Milan.

Seperti diketahui, kiper berusia 18 tahun tersebut memang telah menolak perpanjangan kontrak dari AC Milan beberapa waktu lalu. Padahal, dalam kontrak baru tersebut, gigio dijanjikan mendapat gaji sebesar 5 Juta Euro Per musim bersih dari segala macam potongan termasuk pajak untuk lima tahun ke depan.

Keputusan Donnarumma ini diklaim telah membuat pihak AC Milan begitu kecewa, begitu juga dengan para fans, karena kita semua tahu bahwa Donnarumma adalah pemain jebolan akademi Rossoneri yang sudah diberikan kesempatan debut sejak berusia 16 tahun. Tidak sedikit kecaman, kritik dan cemoohan didapat Donnarumma terkait dengan keputusan kontroversialnya tersebut.

Belum lagi melihat fakta bahwa kontrak sang pemain saat ini tersisa sampai tahun 2018 mendatang, yang artinya memaksa Milan untuk melepas Donnarumma pada musim panas ini, sebelum sang pemain pergi dengan status bebas transfer alias gratis.

Situasi tersebut membuat donnarumma merasa berada dalam tekanan, tapi sang kiper sendiri menyikapinya dengan sangat baik, begitu dewasa, dan hal tersebut terlihat dari performanya yang cukup tenang dan fokus bersama timnas Italia U-21 di ajang Piala Euro U-21 musim panas ini. Hal tersebutlah yang memancing sanjungan kiper Legendaris Gli Azzurri, Dino Zoff.

“Donnarumma telah melakukanya dengan sangat baik sejauh ini, dia berhasil menunjukkan kedewasaannya dan melampaui usianya. Saya sendiri hanya bisa memberitahu dia agar bisa terus seperti ini. Musim depan akan jadi sangat penting bagi Donnarumma, karena dia perlu mencerna secara keseluruhan sotuasi yang sudah diciptakan untuk kemudian membuktikan bahwa dia tetap bisa fokus di atas lapangan” Kata Zoff kepada reporter.

Category : Berita-Bola