Eric Cantona Sindir Perlakuan Conte terhadap Diego Costa

Eric Cantona Sindir Perlakuan Conte terhadap Diego Costa

Salah seorang legenda sepakbola Prancis dan Manchester United, Eric Cantona, tidak ragu untuk melayangkan sindiran cukup pedas kepada manajer Chelsea saat ini, Antonio Conte. Sindiran tersebut tidak lain menyangkut cara Conte mendepak Diego Costa dari stamford bridge pada musim panas ini.

Seperti pengakuan dari diego Costa beberapa hari yang lalu, manajer asal Italia mengiriminya pesan singkat yang isinya sendiri adalah ‘pengusiran’ dari stamford Bridge, karena Conte tidak akan menggunakan servisnya lagi musim depan. Tentu saja, fakta pengusiran ini begitu meyakitkan bagi pemain berdarah Brazil, mengingat dia telah membantu klub memenangkan dua trofi Liga Primer Inggris dalam tiga musim terakhir.

Yang lebih menyakitkan lagi adalah fakta bahwa pengusiran tersebut dilakukan melalui pesan singkat, saat diego Costa tengah bersama dengan tim nasional Spanyol. Hal ini yang menjadi sorotan Cantona, karena menurutnya seorang pelatih harus tetap menunjukkan respek kepada para pemainnya, dan mengatur mereka dengan cara yang benar, tidak melalui pesan singkat.

“mengirim teks dengan nada yang marah bukanlah sebuah gagasan bagus. Memutuskan sebuah hubungan lewat pesan singkat, itu justru lebih buruk, dan dia melakukan keduanya dengan mengatakan ‘Semoga beruntun tahun depan, tapi anda tidak masuk dalam rencana saya’. tiap huruf dan kalimat yang ditujukan kepada Diego Costa itu bisa bernilai 1 juta euro ! Maka saya tegaskan, harusnya dia tidak mengatur timnya dengan jempol ” Sindir Cantona.

Memang, maksud Canton adalah, dengan pesan singkat tersebut, praktis Diego Costa akan tersedia pada bursa transfer musim panas tahun ini, dengannya juga akan ada tawaran yang nilainya puluhan juta euro untuk pemain 28 tahun yang berasal dari pesan singkat saja.

Adapun, Costa sendiri meninggalkan Chelsea dengan torehan 59 gol dari 120 caps di tiga musim terakhir. Kabarnya, dia akan bergabung dengan bekas klubnya, Atletico Madrid, tapi Klub la Liga itu tidak bisa mendatangkan pemain baru musim panas ini karena sanksi embargo transfer.

Category : Berita-Bola