Ditekuk Malaga, Andres Iniesta Enggan Salahkan Wasit

Ditekuk Malaga, Andres Iniesta Enggan Salahkan Wasit

Bagi sang kapten, seorang wasit mengemban tugas yang berat saat mengambil keputusan di atas lapangan, jadi tidak ada untungnya menyalahkan mereka. Sekarang, bagi Iniesta, yang terpenting adalah mengubah mentalitas, melupakan pertandingan dan mempersiapkan diri hadapi Juventus.

Ada beberapa keputusan wasit yang mengecewakan Barcelona saat secara mengejutkan takluk di Estadio la Rosaleda akhir pekan kemarin. Di saat banyak pihak yang menyalahkan ofisial, Kapten Andres Iniesta lebih memilih lapang dada menerima kekalahan ini dan menatap laga selanjutnya.

Di Saat ada kesempatan untuk mengambil Pole Position di klasemen sementara, menyusul hasil imbang yang diraih Madrid saat menjamu Atletico, Barcelona justru terkapar di Estadio La Rosaleda. Berhadapan dengan tuan rumah Malaga, Sang juara bertahan tertunduk kecewa dengan hasil akhir 2-0.

Sepanjang pertandingan, Tim Tuan Rumah dinilai telah diuntungkan sejumlah keputusan wasit, mulai dari kartu merah Neymar, dan Pelanggaran terhadap Sergi Roberto di Kotak terlarang. Banyak yang menyayangkan keputusan wasit Jesus Gil Manzano dalam pertandingan tersebut, namun tidak dengan Kapten Andres Iniesta.

Sang Kapten meminta rekan-rekannya untuk melupakan kekalahan tersebut, dan mempersiapkan diri dengan mentalitas yang lebih baik untuk laga tengah pekan melawan Juventus.

“Ini memalukan. Kami melewatkan peluang bagus untuk menempatkan tim di posisi menguntungkan di La Liga. Semoga kami tidak akan terpeleset lagi tapi liga lebih sulit. Posisi di klasemen menjelaskan ini. Tim main bagus dan berjuang hingga akhir, tapi kadang sesuatu tidak berjalan sesuai rencana Anda, Malaga mengambil kesempatan mereka dengan sangat baik. ”

“Saya salah satu yang berpikir, bicara tentang wasit tidak akan menguntungkan. Tidak mudah untuk membuat keputusan di lapangan. Kami harus mengambil kesimpulan dan melupakan pertandingan ini. Kami harus mengubah mentalitas dan hanya memikirkan Juve.” kata Iniesta, dikutip Sport.

Category : Berita-Bola