Bernardo Silva Bertekad Taklukan Liga Primer Inggris

Bernardo Silva Bertekad Taklukan Liga Primer Inggris

Winger muda Manchester City, Bernardo Silva, yang baru saja didatangkan dari AS Monaco, belum lama menuturkan tekadnya pada musim debut di Premier League bersama dengan Citizen. Diakui oleh sosok berusia 23 tahun tersebut bahwa dia merasa cukup tertantang dengan ketatnya persaingan di Liga primer Inggris.

Pemain Tim Nasional Portugal tersebut memang tamil gemilang sepanjang kampanye musim 2016/17 kemarin bersama dengan AS Monaco. Klub Kerajaan digirinya meraih trofi juara Ligue 1 Prancis dan menembus babak semifinal Liga Champions Eropa pada musim yang sama. Karena performa gemilangnya tersebutlah Bernardo Silva kemudian menjadi rekrutan perdana Pep Guardiola pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Bernardo Silva sendiri tidak termasuk dalam skuat Piala Euro 2016 lalu kala Portugal meraih trofi juara. Absensinya saat itu didasari karena persaingan dengan bintang andalan Seleccao, Cristiano Ronalddo, tapi sang pemain tidak menyesali hal tersebut dan bertekad untuk menaklukan tantangan yang lebih sulit, dan menurutnya tantangan lebih sulit itu adalah Liga Primer Inggris.

Menurut Silva, Liga primer merupakan salah satu liga terbaik di seluruh di dunia, sehingga dia akan berusaha membantu Citizen memenangkan titel juara di akhir musim nanti.

“Saya ingin berusaha untuk mencoba sesuatu yang lebih sulit dan bermain di Premier League, Liga terbaik dunia. Itu adalah suatu hal yang bagus untuk saya, saya absen di ajang Piala Euro, saya sangat sedih dan saya ingin berusaha keras untuk kembali . Bisakah kami berbicara tentang dendam ? Ya, sedikit, terlepas dari Cristiano Ronaldo, tidak ada bintang lain dalam tim” demikian ujar bernardo Silva kepada reporter.

Adapun setelah berhasil menggaet bernardo silva, Manchester City kemudian meneruskan langkah mereka di bursa transfer dengan mendatangkan kiper muda brazil, Ederson Moraes dari Benfica dengan banderol 40 Juta Poundsterling.

Category : Berita-Bola