Akan Sangat Sulit Ubah Keputusan Seorang Cristiano Ronaldo

Akan Sangat Sulit Ubah Keputusan Seorang Cristiano Ronaldo

Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon turut berkomentar tentang rumor kepergian Cristiano Ronaldo dari Santiago Bernabeu pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini. Menurut Calderon, ketika Cristiano Ronaldo telah membuat keputusan, maka akan sulit untuk mengubahnya.

Seperti diketahui, beberapa hari terakhir ini memang terdengar lantang gaung rumor kepindahan Cristiano Ronaldo menuju mantan klubnya, Manchester united. Rumor ini didasari kasus penggelapan pajak yang telah mencoreng nama bintang besar Portugal tersebut. Cristiano Ronaldo diyakini kecewa dengan pihak otoritas pajak Spanyol yang menuding dirinya telah menggelapkan pajak di Negeri Matador.

Sementara itu, Real Madrid sendiri hanya memberikan dukungan moril melalui akun twitter resmi mereka kepada sosok berusia 32 tahun terkait tudingan ini. Sebagai informasi, dalam tudingan yang dilancarkan pihak Otoritas Pajak di Kota Madrid, Cristiano Ronaldo dicurigai telah menyembunyikan penghasilannya dari penjualan hak Citra sejak 2011 sampai 2014. Selama tiga tahun tersebut, total pajak yang telah digelapkan eks Manchester United senilai 14,6 Juta Euro.

Pihak Otoritas Pajak Spanyol kabarnya juga sudah mengajukan kasus ini ke pihak pengadilan, dan Cristiano Ronaldo dalam waktu dekat akan menjalani persidangan terkait kasus itu.

Yang mungkin membuat Cristiano Ronaldo sangat kecewa sampai berniat meninggalkan Santiago Bernabeu adalah tanggapan Real Madrid sendiri. Pihak klub meminta sejumlah media untuk menghapus atau mengubah foto-foto CR7 dengan Jersey Real madrid dalam sebuah berita atau artikel mengenai kasus penggelapan pajak yang melibatkan sang pemain.

“Akan sangat sulit untuk membuatnya berpikir kembali, saya sempat menemukan situasi yang sama dengan Manchester United saat dia ingin hengkang, kemudian saya berhasil mendapatkannya. Dia mengatakan ‘Saya ingin pergi’, dan itulah yang akhirnya dia lakukan saat itu”

“Saya tentu berharap agar Dia tidak hengkang, tapi jika dia sudah mengambil keputusannya, maka akan sangat sulit untuk mengubah situasi ini.” Kata Ramon Calderon kepada BBC Sport.

Category : Berita-Bola